Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara hapus aplikasi android tanpa masuk manager aplikasi



Biasanya jika kita tidak memakai sebuah aplikasi lagi maka biasanya akan kita hapus. Bisa juga untuk meringankan kinerja hp android agar hp tidak berat dalam membuka menu atau aplikasi. Cara uninstal aplikasi android biasanya dengan masuk ke manager aplikasi. Cara nya adalah masuk ke setelan atau pengaturan lalu pilih manager aplikasi lalu pilih aplikasi yang mau dihapus.

Tapi kini ada cara hapus aplikasi android tanpa masuk manager aplikasi. Cara ini memang baru dan bisa dilakukan oleh semua hp android, baik hp samsung, advan, vivo, oppo, advan dan bermacam-macam merk lainnya.

Cara uninstal aplikasi android tanpa masuk aplikasi cukup mudah kok. Syaratnya hanyalah satu yaitu hp android anda OS nya sudah O.S.6.0 Marshmellow. Jadi mohon maaf untuk O.S. lollipop ke bawah perlu masuk ke manager aplikasi.

Sudah banyak kok hp android Marshmellow yang beredar di pasaran dengan harga murah. Contohnya adalah samsung J2 prime, xiaomi redmi 4A, Lenovo A6000, Asus Zenfone Go sedangkan untuk merk lokal anda bisa pilih Advan i5C. (Baca juga cara menggandakan aplikasi android tanpa root)

Salah satu keistimewaan dari android Marshmellow adalah kita bisa menghapus atau uninstal aplikasi langsung dari layar tanpa masuk ke manager aplikasi. Untuk caranya sangatlah mudah. Tekan aplikasi yang mau dihapus agak lama nanti akan ada pilihan uninstal.


Nah, tinggal pilih uninstal maka aplikasi pun sudah bisa dihapus tanpa perlu masuk manager aplikasi, sangat mudah bukan.

Tapi cara uninstal aplikasi seperti ini ada kelemahannya itu akan meninggalkan cache atau sampah di android. jika kita uninstal aplikasi seperti itu semua maka sampah cache akan menumpuk. Silahkan baca cara menghapus sampah di android yang dulu aku bagikan.

Cara menghapus aplikasi android tanpa masuk manager aplikasi ini hanya bisa dipakai jika anda menginstal aplikasi dari playstore atau dari tempat lain. Untuk menghapus aplikasi bawaan dari hp maka perlu cara lain lagi. Selain itu cara itu tak bisa jika aplikasi tersebut memakai adsministrator perangkat atau aplikasi nya bandel tak mau dihapus. Untuk menghapus nya silahkan baca cara menghapus aplikasi yang tak bisa di hapus.

Terima kasih sudah membaca artikel cara hapus aplikasi android tanpa masuk manager aplikasi, semoga postingan ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi terkait.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara hapus aplikasi android tanpa masuk manager aplikasi"