Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menambah RAM di hp Xiaomi tanpa aplikasi

Setelah sebelumnya membahas Cara melihat RAM di hp android maka kali ini Blog Sarilah akan membahas tentang cara menambah RAM di hp xiaomi tanpa aplikasi. Perlu diketahui bahwa RAM hp sebenarnya tak bisa ditambahkan karena memang sudah paten dari pabrik nya, lain dengan RAM PC yang masih bisa ditambah. Tapi RAM hp yang terlihat di pengaturan hp itu sebenarnya belum semuanya. Untuk HP xiaomi sendiri aku lihat RAM nya sudah 3 GB tapi yang dipakai oleh sistem cuma 1,5 GB saja. Karena itulah RAM hp xiaomi sebenarnya masih bisa ditambah.

Untuk cara menambah RAM di hp xiaomi tanpa aplikasi memang sedikit mudah dan tentu saja tak usah memakai PC. Cara ini cukup dengan memakai hp xiaomi saja. Tenang saja, tak perlu keahlian khusus kok atau menginstal aplikasi tambahan untuk melegakan RAM xiaomi.

Ok, langsung saja ya kita ke intinya yaitu cara menambah RAM hp xiaomi tanpa aplikasi.

  • Pertama masuk ke pengaturan hp lalu pilih about phone atau tentang ponsel. Ketuk beberapa kali pada bagian versi MIUI sampai keluar notifikasi Develover mode unlock atau opsi mode pengembang.
  • Kembali ke pengaturan hp. Pilih lagi opsi additional setting atau setting tambahan. setelah itu pilih lagi menu Opsi pengembang.

Setelah itu Cari dan pilih tulisan sistem memory optimalization atau pengoptimalan memori.


  • nanti ada pilihan, ubah pilihan menjadi high atau tinggi. Setelah itu restart hp xiaomi kalian, selesai.


mudah bukan cara menambah RAM hp xiaomi tanpa aplikasi atau sebenarnya yang pas adakah tips melegakan RAM hp xiaomi. Untuk pemakai hp xiaomi lainnya silahkan baca cara mengatasi Mi Remote tak berfungsi atau mungkin juga cara mengatasi tombol home atau back yang tak berfungsi. Terima kasih sudah membaca artikel cara menambah RAM hp xiaomi, semoga artikel nya bermanfaat buat hp kalian.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

4 komentar untuk "Cara menambah RAM di hp Xiaomi tanpa aplikasi"

  1. Berarti Hp siomay bisa dikecilin & dibesarkan Ramnya yaa! Kang.. dalam artian kalau aplikasi yang ada dihp kita sedikit berarti Ram tak perlu diperbesar gitu yang kang ..😄😐

    Kalau buat Advan News 4G 5E bisa nggak kang baru beli nih mumpung anak gw meleng gw mau buat utak utik..😂😂😂 haahaa!! PA ..😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja kang, coba masuk ke pengaturan hp, ada ngga opsi pengembang. Kalo ada bisa, kalo ngga ada tuker aja lagi sama hp siomay.😱😱😱

      Hapus
  2. hehe, hp sipmay yang pakai ikan tuna ya

    BalasHapus
  3. Baru tahu kalau bisa gini, bisa aku share sama tmenku yang pake hp xiaomi :)
    Thank, Mas Agus..

    BalasHapus