Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara setting internet di hp Sharp DoCoMo

Sharp adalah handphone asal Jepang yang cukup terkenal. Sayangnya hp ini hanya dijual di negeri matahari terbit saja dan di bundling dengan operator DoCoMo. Tapi di Indonesia smartphone ini dijual walaupun tidak lewat jalur resmi atau istilahnya barang BM (Black Market). Karena itu jika dipakai disini tidak bisa langsung untuk internetan, harus di setting dulu.

Tapi tenang saja, Blog Sarilah akan bagikan cara setting internet di hp Sharp Docomo agar kalian bisa internetan. Berikut caranya:

  • Pertama masuk ke setting ya atau pengaturan.
  • Setelah itu pilih More atau lainnya. Adanya dibagian wireless and network.



  • Setelah itu Cellular Networks atau jaringan seluler. Menu itu adanya di bawah VPN settings dan diatas Proxy Settings.


  • Sedikit lagi selesai. Selanjutnya pilih Access Point Names atau nama akses poin. Nama gampangnya ialah APN.


  • Nah, isilah APN itu dengan yang sesuai dengan operator seluler kalian. Yang diisi cukup empat saja yakni Name, APN, username dan password saja, yang lainnya tidak usah ya. Contohnya jika memakai Telkomsel maka masukkan apn telkomsel. Untuk daftar apn operator lain silahkan baca Daftar APN operator gsm di Indonesia yang dulu aku bagikan. Lihat gambar agar lebih jelas.
  • Setelah itu klik save atau simpan. Untuk caranya klik tiga titik diatas sebelah kanan.

Selesai, silahkan gunakan APN itu untuk mengakses dunia maya. Kini hp Sharp Aquos anda sudah bisa digunakan untuk berselancar di internet.

Salah satu penyebab hp DoCoMo seperti Sharp, Fujitsu, atau Sony Xperia laris di Indonesia adalah harganya yang murah tapi fiturnya berlimpah. Untuk Sharp Aquos SH 01G yang aku gunakan hanya seharga 600 ribu tapi sudah memiliki fitur yang berlimpah yakni RAM 2 GB dan internal memori 32 GB, kameranya juga cukup bening yakni 13 MP di belakang dan 2 MP untuk selfie. Cuma kekurangannya ialah tidak ada bahasa Indonesia, hanya ada bahasa Inggris dan Jepang. Jika hp anda Fujitsu silahkan baca cara mengganti bahasa Indonesia di Fujitsu.

Sekian artikel Cara Setting APN Sharp Docomo yang aku bagikan. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara setting internet di hp Sharp DoCoMo"