Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara aktifkan fitur face unlock di Xiaomi Mi A1

Face unlock adalah fitur keamanan dengan cara mengenali wajah pemakai ponsel. Sejak dikenalkan di iPhone, fitur face unlock sudah banyak digunakan oleh sebagian besar smartphone, bukan hanya yang kelas high end saja tapi sudah merambah pada kelas low end terutama hape Xiaomi yang memang terkenal dengan harga murah tapi fiturnya berlimpah. Beberapa tipe xiaomi dengan fungsi pengenalan wajah itu adalah:

  • Xiaomi Mi A1
  • Xiaomi Redmi 5 plus
  • Xiaomi Redmi Note 5
  • Xiaomi Redmi 6
  • Xiaomi Redmi 6 plus
Nah, kali ini Blog Sarilah akan membagikan tutorial cara aktifkan fitur face unlock di Xiaomi Mi A1. Walaupun buat Mi A1 tapi cara ini bisa untuk semua smartphone Xiaomi ini walaupun mungkin sedikit berbeda caranya tapi hampir mirip karena agar pengenalan wajah aktif harus setting di bagian keamanan atau Securiry. Berikut cara setting face unlock di Xiaomi:

Pertama masuk ke pengaturan atau setelan.


Setelah itu pilih keamanan.


Kemudian ada dua menu di keamanan perangkat, silahkan pilih gembok layar. (Baca juga cara menghapus iklan di hape xiaomi)

Setelah itu pilih jenis kunci layar yang anda sukai, mau pola, PIN, atau kata sandi. Kalo aku pilih PIN saja yang mudah. Masukkan minimal empat angka ya dapat kolom PIN, jika lebih dari empat angka juga tak apa-apa asal ingat saja PINnya.



Hampir selesai sebentar lagi. Kemudian setelah masukkan PIN pilih smart lock, kemudian pilih wajah dipercaya, Siapkan pengenalan wajah.



Nah, disitu ada keterangan tentang wajah terpercaya. Silahkan klik saja siapkan. Lihat gambar agar lebih jelas.


Hadapkan wajah anda ke kamera depan. Ingat, saat menghadapkan wajah ke kamera depan maka sinar atau cahaya harus cukup ya agar bisa mengenali wajah anda. Jangan juga ada orang lain di sekitar anda karena itu akan mengganggu proses pengenalan wajah. Tunggu sekitar 10 detik sampai ada tanda centang hijau yang berarti sudah sukses. Setelah semua siap klik selesai. Kini Anda bisa membuka ponsel Xiaomi Mi A1 cukup dengan menghadapkan muka ke kamera depan. Biasanya untuk membuka perlu waktu sekitar 2-4 detik saja.


Selain keren, Perlu diketahui bahwa face unlock juga mempunyai beberapa kelemahan. salah satunya adalah pengenalan wajah kurang aman dibandingkan dengan pola, PIN, atau kata sandi. Selain itu orang yang mukanya mirip dengan anda, misalnya saudara kemungkinan bisa membuka ponselnya. Tapi bagaimanapun face unlock tetap sebuah fitur yang lumayan keren dan tidak ada salahnya mencoba. Jika ingin membeli tapi uang pas-pasan maka tak perlu membeli Mi A1 tapi cukup Xiaomi Redmi 6 yang Ram 2 GB dan memori internal 16 GB karena harganya dibawah 1.500.000. silahkan cari di toko online dan pastikan membeli dengan garansi resmi.
Agus Warteg
Agus Warteg Hanya seorang blogger biasa

Posting Komentar untuk "Cara aktifkan fitur face unlock di Xiaomi Mi A1"